Senin, 28 Januari 2013

10 Penyebab koneksi internet melambat

.



1.   Kekuatan sinyal dari provider di sisi konsumen. Semakin jauh lokasi anda dari BTS maka kecepatan koneksi internetnya makin buruk.
2.   Pembatasan dari pihak provider, atau sering disebut kuota. Provider telekomunikasi sering memberi batasan kecepatan maksimum didapatkan hanya pada pemakaian, misalnya, 1GB pertama saja. Setelah itu maka kecepatan akan drop.
3.   Panas. Karakteristik perangkat elektronik adalah kinerja berbanding terbalik dengan panas. Artinya semakin panas modem (akibat lamanya operasional) maka kinerja modem akan semakin turun. Tentu panas ini dapat disiasatidengan kipas eksternal.
4.   Setting/Konfigurasi modem yang tidak sesuai dengan standar dari provider.
5.   Jumlah pengguna. Semakin banyak pengguna yang menggunakan akses internet pada waktu yang relatif bersamaan, tentu saja akan membuat jatah koneksi internet semakin kecil. Biasanya provider memiliki hitungan sendiri tentang rasio pembagian koneksi antara penggunanya. Sekedar ilustrasi, untuk 1 IP publik akan tetap efektif mempertahankan kecepatan 512kbps untuk 20 pengguna saja, jika dibagai ke 40 pengguna maka kecepatannya akan turun setengahnya.
6.   Kualitas modem itu sendiri. Maraknya produk-produk bajakan membuat banyak konsumen tertipu dengan klain yang tertera pada kemasan produk. Untuk itulah teliti sebelum membeli. Sebaiknya langsung dicobakan saja di tempat penjual, agar tidak ada penyesalan dibelakang hari.
7.   Terdapat program atau perangkat lunak di komputer Anda yang berjalan di background (berjalan tanpa Anda ketahui) yang sedang melakukan koneksi ke internet juga. Jika Anda menggunakan koneksi Wi-Fi, kemungkinan bisa pada komputer lain yang juga menggunakan jaringan internet yang sama dengan Anda
8.   Sistem operasi atau program lain di komputer Anda mungkin melakukan update. Ini biasanya adalah penyebab umum yang menyebabkan kecepatan internet menurun pada koneksi internet Anda. Periksa taskbar icon windows update atau periksa program lain yang mungkin sedang melakukan update di background
9.   Terdapat pemeliharaan dari provider internet Anda atau ada masalah dengan provider jaringan internet Anda. Untuk mengetahuinya, ada baiknya menghubungi call centernya.
10.               Ada kesalahan pada layanan penyedia internet Anda. Kunjungi situsnya untuk melihat status layanan.

0 comments

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 

Followers

About Me